Rabu, 10 Juni 2015

Jadi Korban Bully Di Internet, Remaja Bunuh Diri

Rimanews - 9 Juni 2015 - Seorang remaja memilih bunuh diri. Kepada orangtuanya ia mengaku menjadi korban  kekerasan di dunia maya. 
Ronan Highes, seorang remaja berusia 15 tahun memilih mengakhiri hidupnya karena tak tahan menghadapi tekanan yang ia terima melalui dunia maya. Kepada kedua orangtuanya, Ronan sempat bercerita, perkenalannya dengan seseorang di internet membuatnya percaya dan memberikan berbagai identitas pribadinya. 
Tanpa menyebutkan kekerasan dan tekanan seperti apa yang ia terima, Ronan mengaku sangat malu dan tak berdaya. Siswa County Tyrone ini lalu memutuskan mengakhiri hidupnya pada Jumat (5/6) lalu dirumahnya sendiri di Coalisland, Irlandia utara. 
Polisi Irlandia utara kini tengah menyelidiki kasus ini. Inspektur Mike Baird, komandan distrik Mid-Ulster mengatakan, kematian Ronan adalah hal yang tragis. Dia mengingatkan remaja pengguna internet untuk tak mudah membagi informasi pribadi dengan seseorang yang mereka kenal melalui dunia maya. 
"Petugas sudah berbicara dengan murid di sebuah sekolah di daerah dan menawarkan saran mengenai penggunaan internet yang aman dan jenis interaksi virtual termasuk situs media sosial, obrolan dan melalui permainan interaktif," kata Baird.
"Jika ada orang yang mengalami hal yang serupa atau telah menerima gambar yang tidak pantas atau ditarik ke jaringan yang aneh, penting bagi mereka untuk segera menghubungi polisi atau memberitahu orang dewasa yang terpercaya," kata Baird menambahkan.
Sementara Kepala Sekolah County Tyrone, Geraldine Donnelly mengatakan, kejahatan internet adalah kejahatan yang tak berwajah, dan jauh lebih kejam dibanding kejahatan nyata.  
Sumber : DBS
Editor : Endah Lismartini

1 komentar:

  1. Harrah's Resort Atlantic City - JSH Hub
    Guests enjoy exclusive dining, spa treatments, and exciting entertainment 부천 출장안마 at 수원 출장샵 Harrah's Resort 인천광역 출장샵 Atlantic 태백 출장샵 City. Guests can also enjoy a golf course, a 순천 출장마사지 nightclub,

    BalasHapus